Peluncuran Buku Foto “Dari Balik Lensa” Pekka


Hari ini (20-10-2010), merupakan hari istimewa. Demikian juga bagi Tika Kartika sebagai kader Pekka yang bertugas mendokumentasikan kegiatan PNPM melalui foto. Dia bersama kader Pekka lainnya hadir dalam acara peluncuran buku foto yang berjudul “Dari Balik Lensa” PEKKA, Tika bersama Koordinator Nasional Nani Zulminarni, dan Pak Sujana Royat, Ketua Pokja Pengendali PNPM Mandiri melakukan talkshow on air radio KBR 68H. Talkshow yang berlangsung di Hotel Cemara Jakarta ini mengupas aktivitas kader Pekka dalam mendokumentasikan kegiatan PNPM di wilayah kerja Pekka. 

Ada 9 kader Pekka terpilih dilatih khusus tentang fotografi di Jakarta dan ditugaskan mendokumentasikan kegiatan PNPM yang ada di wilayahnya. Dengan berbekal camera digital pocket, mereka berkeliling di kecamatan dan mengambil gambar aktivitas PNPM. Kegiatan pendokumentasian foto ini merupakan suatu strategi  memonitor kegiatan PNPM yang dilaksanakan di desa. Foto ini juga dapat memberikan masukkan kepada PNPM, desa mana saja yang belum tersentuh PNPM dan memerlukan program PNPM.

 

Tika, kader foto Cianjur menceritakan pengalamannya memotret desa yang kondisi jalannya rusak dan sepi dari kegiatan. Melalui foto yang dia ambil di desa tersebut dan kemudian dikirimkan ke PNPM, maka desa tersebut akhirnya mendapatkan berbagai program yaitu perbaikan jalan, program PAUD. Seperti diakui oleh Bapak Sujana Royat, melalui foto yang dikirim kader Pekka dan sampai di atas mejanya maka dapat diketahui kinerja PNPM di lapangan.  Diharapkan melalui kegiatan fotografi ini program PNPM dapatmeningkatkan kinerjanya dan kegiatan yang dilakukan dapat menjangkau sasaran yang tepat.  

 

 

Download Buku Foto "Dari Balik Lensa" Pekka

 

FaLang translation system by Faboba
Sekretariat Nasional
Jl.Pangkalan Jati V No.3 RT 011/05 Kel.Cipinang Melayu,Kec.Makasar Jakarta Timur Jakarta 13620 Indonesia
Phone: +62 21 860 9325 or 862 8706, Fax: +62 21 862 8706
Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.