PEKKA NTT MENYELENGGARAKAN FORUM WILAYAH

Forum Wilayah (Forwil) Serikat Pekka NTT dan dialog perlindungan sosial digelar dengan tema “Berjalan Tanpa Batas, Berjalan sambil membuat Jalan (Matam Noi, Tilum Denge, Mete Tutu, Mai Maring. Peserta terdiri dari anggota Serikat pekka yang mewakili kelompok pekka, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemerintah daerah.

Kegiatan yang diikuti 700 peserta ini bertempat di ruangan terbuka di desa Lamawara. Tempat kegiatan ditutup dengan tenda dan berada di depan pantai dengan semilir angin.

 

Dalam pembukaan forwil, wakil bupati Lembata Viktor Mado Watun menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih Pekka dalam memberdayakan masyarakat NTT. Menurutnya, Pekka selama ini telah memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Kornelia Bunga, ketua panitia menjelaskan gambaran kegiatan Forwil, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan dan peserta yang hadir.Selanjutnya, petronela Peni selaku ketua Serikat Pekka NTT melaporkan kegiatan, pencapaian dan tantangan dari Serikat pekka NTT dengan lengkap.

Direktur PEKKA Nani Zulminarni dalam pidatonya mengapresiasi atas kerja-kerja Serikat Pekka dan tim Seknas dalam melakukan pemberdayaan perempuan kepala keluarga. Dia

juga menjelaskan selain melakukan kegiatan Forwil di NTT juga dilaksanakan kegiatan pembuatan film Pekka yang lokasi pengambilan gambarnya di Lembata dan Adonara.

Dialog perlindungan sosial digelar dengan menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain, wakil bupati Lembata, anggota DPRD Propinsi NTT, Ketua DPRD Lembata, kepala Dinas Pariwisata, kepala Badan Pemberdayaan Perempuan. Peserta mengikuti acara dengan tertib dan tidak meninggalkan sebelum dialog selesai meskipun waktunya telah melewati jam makan siang.

 

FaLang translation system by Faboba
Sekretariat Nasional
Jl.Pangkalan Jati V No.3 RT 011/05 Kel.Cipinang Melayu,Kec.Makasar Jakarta Timur Jakarta 13620 Indonesia
Phone: +62 21 860 9325 or 862 8706, Fax: +62 21 862 8706
Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.