MENGGARAP FILM PEKKA NUSA TENGGARA TIMUR

PEKKA membuat film Pekka Adonara, Nusa Tenggara Timur. Film Pekka ini digarap bersama tim Biru Terong Initiative. Kegiatan yang dilakukan selama 25 hari 8 November sampai 3 Desember 2015 melibatkan sejumlah kader Pekka NTT.

Bernadete Duram memerankan tokoh utama dalam film ini. Film yang akan dirilis pada tahun 2016 menghadirkan kisah perjalanan terbentuknya kelompok Pekka NTT, tantangan dan pengorbanan mereka dalam memperjuangan hak dan martabat perempuan kepala keluarga di daerah tersebut. Produser film Pekka Nani Zulminarni mengungkapkan bahwa kemajuan yang dicapai Serikat Pekka NTT menginspirasi pembuatan film dokudrama ini. Namun untuk mencapai level perubahan seperti itu tidaklah mudah, banyak kisah mengharukan yang patut dicatat dalam sejarah perempuan kepala keluarga.

 

Pengambilan gambar dilakukan di dua lokasi berbeda yaitu di Kab. Lembata dan pulau Adonara. selama proses pembuatan film Pekka ini, tim merasakan banyak sekali pengalaman yang mereka dapatkan. Selain suasana alam yang anggun dan mempesona, masyarakat sangat ramah menerima kehadiran tim film dan turut membantu kelancaran selama pembuatan film Pekka ini.

Sutradara film Vivian Idris mengatakan dirinya sangat beruntung mendapat kepercayaan PEKKA dalam menggarap pekerjaan mulia ini. Menurutnya, tujuan film ini adalah untuk menjawab keganjilan yang selama merendahkan dan merugikan perempuan kepala keluarga.

 

FaLang translation system by Faboba
Sekretariat Nasional
Jl.Pangkalan Jati V No.3 RT 011/05 Kel.Cipinang Melayu,Kec.Makasar Jakarta Timur Jakarta 13620 Indonesia
Phone: +62 21 860 9325 or 862 8706, Fax: +62 21 862 8706
Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.