PELATIHAN PENGELOLAAN DATA SERIKAT PEKKA

Akbar Adi Saputra, anggota tim data Seknas PEKKA menjelaskan metode pengisian form data tematik kepada peserta pelatihan pengelolaan data Serikat Pekka Banten dikediaman salah satu kader Pekka. Kegiatan yang berlangsung di kecamatan Cibaliyung ini merupakan tindak lanjut dari workshop pengelolaan data Serikat Pekka  tingkat Nasional.

Kegiatan Ini bertujuan untuk mengoptimalkan metode pengelolaan data yang benar dan akurat di tingkat Serikat Pekka. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan Pekka dalam mengadvokasi program dan kebijakan pemerintah menyangkut hak-hak dasar masyarakat.

 

Dihadiri Kader data tingkat kecamatan, pengurus Serikat Pekka Kab/kota, pengurus Serikat Pekka propinsi dan kader data propinsi dalam pelatihan ini. Selain data tematik, para peserta belajar memahami cara pengisian formulir database Serikat dan form keanggotaan Pekka.   Selain itu, peserta juga mendapatkan materi pengenalan dan praktik computer. Hal ini dimaksudkan agar peserta dapat membuat laporan dan rekap data ke dalam sistem komputer. 

Training pengelolaan data ini juga dilakukan di beberapa wilayah Serikat Pekka antara lain, Serikat Pekka Sumatera Utara, Serikat Pekka Kalimantan Selatan, Serikat Pekka Jawa Barat yang dilakukan tim data Seknas PEKKA. “Training pengelolaan data ini dilakukan untuk membangun kesadaran pentingnya data dan informasi sebagai sumber pengetahuan dan advokasi Serikat Pekka serta akuntabilitas data Pekka,” kata Chairil Anwar, Supervisor Tim Data PEKKA. 

 

FaLang translation system by Faboba
Sekretariat Nasional
Jl.Pangkalan Jati V No.3 RT 011/05 Kel.Cipinang Melayu,Kec.Makasar Jakarta Timur Jakarta 13620 Indonesia
Phone: +62 21 860 9325 or 862 8706, Fax: +62 21 862 8706
Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.