BUPATI KAB. SIJUNJUNG MERESMIKAN CENTER PEKKA SUMATERA BARAT

17 September 2015 Bupati Sijunjung Drs. H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo meresmikan Center Pekka Sumatera Barat di Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Sumatera Barat. Dihadiri Direktur PEKKA Nani Zulminarni, ketua Pekka Sumbar; Elga, anggota DPRD Kabupaten Sijunjung; kepala Kantor Kementerian Agama; H.Afrizal; Asdawati, kepala Pengadilan Agama; Jamhur, kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagari (BPMPN); Medison, Camat Kamang Baru; Endi Nazir, Walinagari Sungai Lansek; Gesuri, tokoh dan pemuka masyarakat serta pengurus dan anggota Pekka Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya.  

Dalam sambutannya, Yuswir Arifin menyampaikan terima kasih kepada Bunda, sapaan akrab Nani Zulminarni yang telah membangun center Pekka Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Sijunjung. Melihat kerja pemberdayaan yang dilakukan Pekka untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan keluarga, pemerintah Kabupaten Sijunjung berkomitmen untuk mendukung Pekka dengan pendanaan APBD. ”Mudah-mudahan pembangunan sekretariat ini akan berdampak positif terhadap ekonomi keluarga di Kabupaten Sijunjung khususnya dan di Provinsi Sumatera Barat pada umumnya,” harap Bupati

 

Direktur PEKKA Nani Zulminarni mengapresiasi kepedulian pemerintah Kab. Sijunjung terhadap kondisi perempuan kepala keluarga. Ia menuturkan anggota Pekka Kab. Sijunjung sejak berdiri tahun 2011 semakin meningkat. Hingga saat ini telah tercatat 1.050 orang.

Dialog perlindungan sosial juga digelar sebagai satu rangkaian kegiatan peresmian center. Acara ini dihadiri oleh Dinas Sosial Kab. Sijunjung, BPM-PN Kab dan wali nagari. Dialog dilakukan untuk menjembatani masyarakat untuk memperoleh pengetahuan tentang 
program yang dijalankan pemerintah serta mendialogkan masalah yang dihadapi masyarakat seperti rendahnya masyarakat mengakses program BPJS kesehatan.

 

FaLang translation system by Faboba
Sekretariat Nasional
Jl.Pangkalan Jati V No.3 RT 011/05 Kel.Cipinang Melayu,Kec.Makasar Jakarta Timur Jakarta 13620 Indonesia
Phone: +62 21 860 9325 or 862 8706, Fax: +62 21 862 8706
Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.