Bersama Serikat Pekka Membangun Pekalongan

Pemerintah kota Pekalongan dalam hal ini diwakili oleh Yuni menyambut baik Deklarasi Serikat Pekka Pekalongan dan turut mendorong Serikat Pekka untuk memperkuat perempuan dengan berbagai program pemberdayaan. Hal ini disampaikan dalam sambutan Deklarasi Serikat Pekka Pekalongan yang dilaksanakan mulai tanggal 9 hingga 12 Oktober 2015 di Gedung Amarta Kota Pekalongan.

Pemerintah juga berharap Serikat Pekka dapat menjalin kordinasi dan menjadi bagian dari organisasi perempuan yang ikut bersama-sama membangun Kota Pekalongan. 

 

Dekarasi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Forum Wilayah yang diadakan setahun sekali. Sebelumnya, anggota Serikat Pekka menggelar Musyawarah Besar (Mubes) untuk memilih Ketua Serikat Pekka. Dalam Mubes ini, Lis Adilah terpilih secara demokratis mendapatkan suara terbanyak, 56 suara dari  95 peserta yang memiliki hak suara. Ia mengungguli 3 kandidat lainnya.

Selain Mubes, Serikat Pekka mengadakan dialog perlindungan sosial dengan menghadirkan sejumlah narsumber yakni Dinas Sosial Kota Pekalongan, Dinas Kesehatan Kota Pekalongan dan Badan Pemberdayaan Masyarkat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPM2KB) Kota Pekalongan.

Dinas Sosial Kota Pekalongan menyebutkan terdapat 75.916 data yang belum diverifikasi terkait dengan pelaksanaan program KIS (kartu Indonesia Sehat) di Kota Pekalongan. 

 

FaLang translation system by Faboba
Sekretariat Nasional
Jl.Pangkalan Jati V No.3 RT 011/05 Kel.Cipinang Melayu,Kec.Makasar Jakarta Timur Jakarta 13620 Indonesia
Phone: +62 21 860 9325 or 862 8706, Fax: +62 21 862 8706
Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.