PEKKA KALSEL MENGIKUTI PELATIHAN KEPEMIMPINAN PEREMPUAN

13 Oktober 2015, sekitar sepuluh kader Pekka Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Perempuan Dalam Pembangunan, yang diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab.Hulu Sungai Utara.   

Turut hadir dalam acara tersebut anggota IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Pihak DPRD berharap Serikat Pekka Kab. Hulu Sungai Utara lebih giat dalam pergerakannya untuk berkontribusi dalam tatanan pemerintah. Ia mengajak peserta untuk menindak lanjuti acara ini dengan melakukan hearing/diskusi dengan anggota DPRD tersebut.

 

Sedangkan pihak IWAPI menawarkan pinjaman kepada Serikat Pekka yang bersumber dari dana pemerintah dari sektor BUMN. Pinjaman itu sendiri menuntut Serikat Pekka memberikan agunan berupa sertifikat tanah atau kendaraan bermotor dan dikenai bunga sebesar 0,5%.

Banyak ibu-ibu tertarik meminjam karena bunganya yang kecil. Namun ibu-ibu Pekka sendiri belum membuat perkiraan kelayakan usaha ketika mereka akan mengajukan pinjaman tersebut. Mereka hanya terfokus pada besarnya pinjaman yang ditawarkan dan bunga yang menurut mereka relatif kecil. (Novie)

 

FaLang translation system by Faboba
Sekretariat Nasional
Jl.Pangkalan Jati V No.3 RT 011/05 Kel.Cipinang Melayu,Kec.Makasar Jakarta Timur Jakarta 13620 Indonesia
Phone: +62 21 860 9325 or 862 8706, Fax: +62 21 862 8706
Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.