PELAKSANAAN KLIKPEKKA ACEH PIDIE

Rabu, 16 September 2015. PEKKA kembali menyelenggarakan kegiatan layanan Bantuan Hukum Keliling “Klik- Pekka” (Klinik Hukum untuk Keadilan Pekka). Kegiatan ini diselenggarakan di Meunasah Karieng yang beralamatkan di Jl. Simpang Blang Malu Kemukiman Jeurat Manyang Kecamatan Mutiara Timur, Pidie.

Kegiatan ini diadakan sehubungan dengan rencana PEKKA dalam mengembangkan Program Layanan Bantuan Hukum bagi masyarakat miskin yang berada di 10 wilayah kerja PEKKA, salah satunya di Kabupaten Aceh Pidie. Bantuan hukum yang ditawarkan merupakan informasi dan sosialisasi pembuatan kartu BPJS, Akte Kelahiran, Isbat Nikah dan Pembuatan Buku Nikah.

Kegiatan yang dihadiri oleh Dinas Mahkamah Syar’iyah, Dinas Capil, Dinas KUA dan BPJS ini mendapatkan respons yang cukup baik dari warga setempat. Namun, ada beberapa warga yang salah paham dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh PEKKA. Masyarakat beranggapan bahwa Serikat Pekka membantu mereka untuk membuatkan Kartu BPJS, Akte Kelahiran dan lainnya sampai dengan kartu tersebut dikeluarkan dan siap digunakan. Padahal PEKKA hanya membantu warga dalam memberikan informasi dan sosialisasi saja.

 

Aminah (30), selaku penanggung jawab kegiatan, menyampaikan bahwa kurangnya informasi yang diperoleh warga tentang kegiatan Klik Pekka ini. Bahkan seorang warga yang bernama Halimah (50) menunggu sampai acara selesai hanya untuk meminta kartu BPJS dibagikan. Namun, setelah diberitahukan lebih lanjut oleh panitia. Barulah Halimah mengerti dan tahu maksud dari diselenggarakannya kegiatan tersebut.

 

 

FaLang translation system by Faboba
Sekretariat Nasional
Jl.Pangkalan Jati V No.3 RT 011/05 Kel.Cipinang Melayu,Kec.Makasar Jakarta Timur Jakarta 13620 Indonesia
Phone: +62 21 860 9325 or 862 8706, Fax: +62 21 862 8706
Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.