Please wait...

Cerita Dari Lapang

Serikat Pekka Kabupaten Tangerang mengadakan diskusi kampung di Desa Kosambi Dalam Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang Provinsi Banten pada tanggal 04 September 2018. Sekitar 36 orang yang terdiri dari ketua…
DISKUSI KAMPUNG

Serikat Pekka Kabupaten Tangerang mengadakan diskusi kampung di Desa Kosambi Dalam Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang Provinsi Banten pada tanggal 04 September 2018. Sekitar 36 orang yang terdiri dari ketua RT, aparat desa, anggota Pekka dan masyarakat lain hadir dalam kesempatan itu. Acara dibuka oleh Masnah Ketua Serikat Pekka Tangerang yang sekaligus memberikan gambaran tentang kegiatan Pekka Tangerang.

  1. Nabhani Sekretaris Desa Kosambi Dalam menyampaikan permasalahan dan kesulitan yang terjadi di desa tentang kepengurusan identitas diri dan banyaknya program perlindungan sosial yang tidak tepat sasaran. Hal senada disampaikan juga oleh beberapa ketua RT terutama mereka mengisi formulir pembuatan akta kelahiran. Sekdes, ketua-ketua RT dan tokoh masyarakat yang hadir meminta bantuan Serikat Pekka menjembatani masyarakat Desa Kosambi Dalam ke dinas terkait agar dapat mengakses identitas diri dan akses perlindungan sosial. Serikat Pekka menyatakan kesediaannya membantu warga. Selain karena merupakan tujuan dari awal Pekka membantu masyarakat, Serikat Pekka juga telah diberi amanat dari pencatatan sipil agar Serikat Pekka membantu mengakses pembuatan identitas diri khususnya akte kelahiran dan akta kematian.

Menjelang akhir acara, Serikat Pekka meminta izin dan mendiskusikan pelaksanaan KLIK PEKKA tersebut. Hasilnya, disepakati KLIK akan diselenggarakan pada hari Kamis 06 September 2018. Desa akan memfasilitasi tempat dan woro-woro akan dilaksanakan pada satu hari sebelumnya yaitu pada hari Rabu 05 September 2018. Setelah acara diskusi kampung selesai, Bapak Bakar Ketua RT 02/02 memberikan testimoni, menurutnya acara diskusi kampung ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, selain berkesempatan mendiskusikan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat dengan aparat desa, mereka juga mendapatkan  informasi atau program pemerintah di forum tersebut.

Kontributor : Maria El-Ma’mun

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

EN ID