Please wait...

Cerita Dari Lapang

Sumiati anggota Serikat Pekka yang juga anggota BPD diundang dalam rapat kampung Keluarga Berencana Dusun Ketangge Desa Sukarara Kecamatan Jonggat Lombok Tengah NTB pada tanggal 24 September 2018. Rapat yang…
KERJASAMA PEKKA DAN PLKB UNTUK PENCEGAHAN PERKAWINAN ANAK

Sumiati anggota Serikat Pekka yang juga anggota BPD diundang dalam rapat kampung Keluarga Berencana Dusun Ketangge Desa Sukarara Kecamatan Jonggat Lombok Tengah NTB pada tanggal 24 September 2018. Rapat yang dihadiri juga oleh PLKB tersebut bertujuan untuk  membicarakan dialog warga tentang pencegahan kawin anak dan Perdes Pencegahan Kawin Anak. Pencegahan kawin anak merupakan salah satu fokus isu advokasi Pekka. Ide diadakannya dialog warga berawal saat Sumiati tim PLKB meminta bahan penyuluhan PUP (Pendewasaan Usia Perkawinan) disitulah kemudian terjadi obrolan dan ditindaklanjuti dengan rapat persiapan ini karena sejalan dengan program pemda Lombok Barat dan juga program Gubernur NTB.

 

Tim dari PLKB mengusulkan agar dialog warga dilaksanakan di Desa Sukarara karena di kampung tersebut banyak terjadi perkawinan anak. Namun sebelum diskusi dilakukan beberapa hal perlu dipersiapkan seperti data yang dibutuhkan harus lengkap, menghubungi dan mengajak kerjasama tokoh agama, tokoh masyarakat, penghulu dan BPD setempat. Dialog warga ini diharapkan dijadwalkan akan diadakan setiap awal bulan.

Selanjutnya Pekka diharapkan dapat memfasilitasi adanya forum desa melalui dialog warga sehingga masalah perkawinan anak di Lombok Barat dapat terselesaikan untuk tercapainya sumber daya manusia yang lebih baik.

Kontributor : Minarti lydia

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

EN ID