Please wait...

Cerita Dari Lapang

Kotamobagu. Rabu, 18 Juli 2018, 436 peserta hadir dalam kegiatan KLIK PEKKA yang diselenggarakan di Tribun Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan Kotamobagu. KLIK PEKKA Perlindungan Sosial merupakan wadah bagi…
KLIK PEKKA – PERLINDUNGAN SOSIAL

Kotamobagu. Rabu, 18 Juli 2018, 436 peserta hadir dalam kegiatan KLIK PEKKA yang diselenggarakan di Tribun Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan Kotamobagu. KLIK PEKKA Perlindungan Sosial merupakan wadah bagi masyarakat untuk melakukan konsultasi dan mendapatkan informasi terkait persoalan perlindungan sosial. Perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Sosial, BPJS, TKSK dan pendamping PKH turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut. Acara dibuka oleh Rafika Bora Kepala Dinas DPPPA yang memberikan ucapan selamat kepada Serikat Pekka atas penyelenggaraan kegiatan KLIK PERKKA Perlindungan Sosial tersebut.

Berbagai kasus dikonsultasikan dalam kegiatan tersebut, yaitu: Kepemilikan BPJS PBI sebanyak 75 kasus, BPJS Mandiri 33 orang, kartu PKH 126 orang, akta nikah 1 orang, akta kelahiran 13 orang, akta kematian 2 orang, gugat cerai 1 orang, KTP 1 orang, Rastra 4 orang, KK 23 orang dan KKS 68 orang. Dua orang lansia bernama Norma Korompot 71 thn dan Monoapa Bangki 74 thn tahun juga hadir menyampaikan jika mereka belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah. Semua kasus yang disampaikan tersebut langsung ditanggapi oleh dinas terkait yang hadir. Menurut Kabid Dinsos, data konsultasi yang masuk pada pelaksanaan KLIK PEKKA ini menjadi bukti jika masih banyak masyarakat yang kurang mampu. Mereka berharap proses verifikasi dan validasi berjalan sesuai aturan sehingga program lebih tepat sasaran. Selanjutnya Pekka bekerja sama dengan pemerintah desa akan menyelenggarakan diskusi kampung untuk mendiskusikan penyelesaian masalah yang ada di masyarakat tersebut.

Kontributor : Maria El-Ma’mun

 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

EN ID